Sabtu, 16 November 2013

Travelling: Jalan-Jalan ke Pasar :)

Slalu suka dah pasar tradisional. Jualannya seru-seru ujudnya. Mulai dari sayuran yang barusan dicabut yang masih ada tanah-tanahnya, sampe ke asesoris rambut yang kadang seru-seru nggak ada di tempet lain karena buatan lokal dengan bahan-bahan temuan lokal.


Lagian, interaksi sama penjual di pasar tradisional juga lebih seru daripada pasar swalayan a.k.a supermarket. Kan di supermarket gapake tawar-tawaran ato sampe ngotot-ngototan “jual nggak nih?!” :p
Beberapa waktu lalu sempet pergi ke pasar lokal yang lumayan seru. Judul pasarnya Pike Place Market di Seattle. Pasar yang nggak sadar kujelajahi ternyata punya 6 lantai. Whoah! Itu bahkan lebih besar dari mall kalo yang jualan nggak dempet-dempetan.



Sama kaya pasar biasa. Judulnya farmers market jadi banyak jualan sayur n buah. Kebanyakan juga hasil bertani sndiri. Selain itu ada juga bagian yang jualan bunga segar. Karena dekat dengan laut (posisinya mungkin sekiloan lah ke laut) jadi ada juga jualan ikan. Smua yang normal dijual dari makanan kemasan, baju, asesoris, buku, sabun, pewangi home made sampe hiasan dijual di sini.

Itu baru bagian di luarnya.

Blusukan ke dalam ada yang lebih horror lagi. Ada toko vintage yang jualan barang-barang klasik, toko magic yang jualan (ato sbenernya pajangan ya?) benda-benda mejik semacam bola kristal (tersedia robot peramal juga. Asiiik :D), sampe musium yang majang mumi manusia ada di area pasar. Ah.. bener-bener pasar yang rame.

Ohooo... ada juga yang menarik begitu kita nyampe di depan pasar. Di sana langsung disambut sang unofficial maskot pasar. Namanya Rachel.

Yap. 

Dia adalah celengan babi dengan skala 1:1 dengan babi yang sesungguhnya. Di belakang si Rachel ini ada stall penjual ikan yang slalu rame. Bukan karena ngasih gratis ato murah ato yang jual maha ganteng sih.. Tapi mereka biasanya heboh kalo ada yang beli ikan. Heboh dalam arti sesungguhnya.. Smua nreakin nama ikan yang dibeli dan dilempar, diover-over dulu sbelum dibungkus. kasian lah jadi ikannya, termasuk dia..


Jadi.. Ayo main ke pasar! Karena banyak yang seru n bisa diliat. Kalopun nggak ada yang heboh, minimal bisa dapet cemilan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar